Selasa, 04 November 2014

“Bagaimana cara kalian memotivasi diri sendiri untuk berbuat kebaikan?”

       Seseorang mempunyai cara tersendiri untuk memotivasi diri sendirinya sendiri agar berbuat baik. Berikut ini beberapa cara untuk memotivasi diri sendiri agar berbuat baik:
  1.Membaca buku – buku tentang motivasi
      Membaca buku motivasi tidak perlu seluruh bagian buku secara berurutan. Bacalah bagian – bagian tertentu yang bisa membangkitkan semangat anda.
      Konon di Amerika, buku yang paling banyak ditulis dan paling laris adalah buku – buku tentang motivasi. Pantaslah jika mereka produktif dalam menghasilkan karya di berbagai bidang kehidupan.

2.Membaca kisah – kisah para Nabi dan Ulama yang menggugah semangat
      Dari kisah para nabi dan ulama, kita dapat mengambil kesimpulan tentang hidup mereka yang penuh vitalitas untuk beramal dan beribadah. Mereka sadar bahwa hidup ini hanya sementara, sehingga merek tak punya waktu untuk berleha – leha dan bermalas – malasan.

3.Memiliki semboyan “Hari ini harus lebih baik dari pada hari kemarin”
      Semboyan ini sebenarnya diambil dari penggalan hadist Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam “barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin, ia celaka. Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin, ia merugi. Barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, ia beruntung.”

4.Melakukan Zikrul Maut
      Zikrul Maut berarti mengingat mati. Dengan mengingat kematian, kita akan merasa kematian segera menjemput kita.

5.Meyakini dan percaya bahwa adanya malaikat yang diutus oleh AllahSWT untuk mencatat amal perbuatan manusia 

6.Meyakini akan adanya azab Allah sebagai balasan pertanggungjawaban dari perbuatan kita semasa hidup di dunia 

7.Menghadiri seminar motivasi

Nah readers cukup itu ya yang bisa simut bantu :D semoga apa yang simut tulis diatas bisa membekas dihati readers ;) have a nice day!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar